Friday, November 03, 2006

Analisa

Ada dua macam tipe analisa yang digunakan oleh trader untuk masuk ke market. Yaitu analisa fundamental dan analisa teknikal

Analisa Fundamental

Pergerakan market price pada pasar mata uang dipengaruhi oleh faktor makro ekonomi seperti inflasi, jumlah pengangguran, dan produksi industrial. Informasi mengenai data-data tersebut cukup mudah untuk didapatkan dan didasarkan pada analisa data ekonomi, dimana trader dapat menggunakannya data-data tersebut untuk ambil posisi di market dan memperoleh profit.

Analis fundamental menggunakan data-data ekonomi itu untuk memprediksikan pergerakan market dan untuk memutuskan kapan dia harus masuk dan kapan dia harus keluar dari market.

Analisa Teknikal

Jika seorang trader telah benar-benar menguasai analisa teknikal, maka akan mudah bagi dia untuk mengimplementasikannya di mata uang apapun atau time frame berapapun, dan dapat memutuskan dalam waktu yang cukup singkat kemanakah arah trend market. Karena waktu yang dibutuhkan oleh analis teknikal cukup singkat dalam melakukan analisa, maka para analis teknikal ini dapat membuat prediksi untuk berbagai mata uang apapun pada waktu yang sama. Hal ini berbeda dengan analis fundamental, ia akan butuh waktu lebih lama dan umumnya analis fundamental hanya focus pada satu atau dua pair saja, karena begitu banyaknya informasi yang harus mereka analisa.

Analis teknikal hanya menggunakan informasi data grafis pada grafik mereka untuk memprediksikan pergerakan market dan untuk memutuskan kapan mereka harus masuk ke market dan kapan mereka harus keluar dari market.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home